Putri Bahar Dituding Jiplak Lagu Meghan Trainor

Dunia musik dangdut tanah air dihebohkan dengan kemunculan lagu Pusing Pala Barbie milik Putri Bahar. Putri Bahar adalah grup vokal yang diisi oleh Juwita, Jelita dan 2 sepupunya yakni Bella yang merupakan anak dari Dewinta Bahar dan juga Tiara anak dari Seruni Bahar. Meski baru dirilis lagu yang dibawakan oleh gadis – gadis dari keluarga Bahar itu telah menuai kontroversi. Pusing Pala Barbie dituding menjiplak lagu All About That Bass milik Meghan Trainor.

ann1

 

Memang jika didengarkan lagu Pusing Pala Barbie mirip banget dengan  hits Meghan Trainor tersebut. Bedanya lagu ciptaan Juwita Bahar itu diracik dengan musik dangdut dan tentu saja dari segi bahasa.

Tak terima dengan tuduhan itu, pihak Putri Bahar pun membela diri.

“Kita hanya berkreasi di blantika musik Indonesia. Terserah orang mau bilang apa, yang penting kita berkarya,” bela Juwita Bahar.

Tak Juwita, pembelaan juga datang dari pedangdut Annisa Bahar yang merupakan ibu Juwita. Annisa  mengatakan kalau memang lagu itu terdengar mirip dengan lagu All About That Bass namun tetap ada perbedaan.

 

ann2

 

“Sebenarnya ketukannya juga beda sih menurut aku,” ujar Annisa.

Sementara itu pihak label yang memegang lisensi lagu Meghan Trainor yaitu Soni Music Entertainment ( SME ) juga angkat suara soal kehebohan itu. Lewat Manajernya, Sundari Mardjuki mengungkapkan bahwa pihaknya masih mempelajari kasus tersebut.

“Dalam melisensi lagu itu memang sebuah hal yang wajar. Tapi ini dilihat apakah semua sudah sesuai prosedur atau tidak. Sampai saat ini kita masih pelajari apakah melanggar atau tidak,” jelasnya.

Pihaknya pun mengaku telah mendengar dan membandingkan kemiripan antara All About That Bass dengan Pusing Pala Barbie. Namun sayang belum bisa berkomentar soal kedua lagu itu.