Luka Batin Jessica Karena Janji Manis Ludwig

Dihantam gosip pedas perihal status pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald, membuat Jessica Iskandar akhirnya membeberkan semua kisah cintanya yang memilukan. Siapa sangka jika perkenalannya dengan pria berkebangsaan Jerman itu malah membawa derita batin baginya.

 

jedar1

 

Pada awalnya Jessica memang menutupi semuanya. Itu dilakukannya karena dia memikirkan anaknya agar anaknya mendengar langsung penjelasan dari ibunya dan bukan dari pihak lain yang bisa menimbulkan salah persepsi.

” Iya, jadi saya mau cerita, ini loh nak ceritanya begini, ada bukti surat dll. Kalau dengar dari media, saya takutnya bisa salah persepsi,” jelasnya.

Selain itu dia juga masih memikirkan nama baik sang suami.

” Bagaimana pun juga Ludwig ayah dari baby El. Saya nggak ada niatan membuka, suami nggak bertanggung jawab kabur ke negaranya. Saya menutup hati supaya nggak ada nama yang jelek,” imbuhnya.

Sambil menahan air mata, dia pun menceritakan kisah pilunya itu. Menjalani masa kehamilan dan melahirkan di Amerika, artis yang membintangi film Dealova itu mengaku tak mendapat dukungan moral dan materiil dari suaminya. Janji manis Ludwig yang akan menyusulnya ke Amerika nyatanya hanya janji semata. Ludwig tak pernah menampakkan batang hidungnya. Artis 27 tahun itu pun harus menjalani semua sendiri.

 

jedar4

 

Jessica juga membantah gosip yang menyebutkan jika dirinya menuntut materi dari Ludwig. Dia menegaskan kalau dirinya tak minta sepeserpun dari Ludwig. Dia hanya butuh pengakuan Ludwig atas baby El. Bahkan selama menikah Jessica tak pernah mendapat banyak limpahan hadiah selain sebuah charger handphone yang kini entah dimana.

Menelan kekecewaan yang dalam pada Ludwig, kini Jessica mengaku kalau selama setahun terakhir sudah tak pernah lagi bertemu dengan Ludwig. Komunikasi yang awalnya lancar, di awal tahun ini komunikasi telah terputus. Ludwig tak pernah lagi membalas pesan – pesan yang dikirim Jessica. Padahal menurut Jessica, pasca melahirkan Ludwig masih minta dikirim foto bayinya.

” Saya bingung. Padahal waktu itu ayahnya (Ludwig) selalu minta foto, ingin melihat seperti apa wajahnya ketika sudah lahiran. Kami berkomunikasi sampai terakhir Januari tahun ini,” ungkap Jessica.

Tak pernah mendapat balasan atas semua pesannya membuat Jessica mengirim pesan terakhir untuk Ludwig.

Saya kirim pesan terakhir ke dia, isinya : ‘Saya nggak pernah menyalahkan kamu, ini kesalahan kita berdua. Walau kamu menaruh saya dalam malu luar biasa, walau saya merawat bayi sendiri, saya pengin kamu bersikap baik ke saya. Karena saya ibu dari anak kita, saya masih menyusui, saya nggak minta sepeserpun. Kamu manusia, kamu bukan ayam kan? Jadi kamu nggak perlu takut, kamu kan tahu kamu bisa menemukan saya di mana.”

Namun lagi – lagi pesan itu pun tak dibalas oleh Ludwig. Berawal manis berakhir pahit. Mungkin itulah yang bisa digambarkan dengan kisah cinta Jessica Iskandar. Menurutnya dulu sosok Ludwig adalah orang yang penuh perhatian dan cinta hingga membuatnya jatuh cinta.

” Sepengetahuan saya cinta itu indah. Dia selalu perhatiin saya, sayang sama saya, selalu ada buat saya, itu yang buat saya jatuh cinta. Tapi ternyata saya termakan cinta itu sendiri, cinta itu menyengsarakan saya, cinta itu meninggalkan saya, cinta itu membuat saya menanggung sakit sendirian,” ucapnya getir.

Dia pun berharap jika tak ada lagi wanita yang menjadi korban seperti dirinya. ♠ ♥ ♠