Jessica Iskandar Menang, Gugatan Pembatalan Pernikahan Ludwig Ditolak Hakim

Setelah beberapa kali menjalani sidang akhirnya pihak Jessica Iskandar memenangkan kasus hukumnya melawan Ludwig Franz Willibald. Ini berarti kasus pembatalan pernikahan yang diajukan Ludwig pun ditolak oleh majelis hakim PTUN. Seperti diketahui Ludwig mengajukan gugatan pembatalan atas pernikahannya dengan Jessica Iskandar.

 

jesi

 

Hal ini dikuatkan dengan putusan yang dikeluarkan oleh majelis hakim Pengadilan Tata Usaha pada hari Selasa. Pada saat pembacaan putusan hakim yang diketuai oleh Haryati, SH.  mengatakan bahwa gugatan penggugat tidak diterima. Dengan demikian Ludwig tetap dinyatakan sebagai suami Jessica dan pernikahan Jessica sah dimata hukum.

 

jdr1

 

Penolakan gugatan ini dikarenakan gugatan yang diajukan pihak Ludwig telah lewat dari 90 hari. Sesuai dengan Undang – Undang pengguguran akta pernikahan dapat diajukan dalam tenggang waktu 90 hari sejak diterimanya keputusan atau badan atau pejabat negara.

Selain menolak gugatan Ludwig, majelis hakim juga mengharuskan pihak Ludwig membayar  biaya persidangan sebesar Rp 316.500,00 .Meski telah kalah namun pihak Ludwig masih diberikan waktu selama 14 hari untuk mengajukan banding.

jesi2

Pihak Ludwig yang diwakili pengacaranya mengatakan kekecewaannya akan hasil putusan sidang. Menurut Windri Marieta, SH keputusan ini bisa berakibat negatif karena bisa saja pernikahan model seperti ini kan ditiru oleh masyarakat apalagi Jessica Iskandar seorang public figure. Dalam fakta persidangan terungkap bahwa pencatatan pernikahan Jessica – Ludwig dilakukan di coffee shop.

Sementara itu pihak Jessica meski menang tak menuntut apapun kecuali pengakuan untuk anaknya. Jessica ingin kelak ada embel – embel nama Ludwig dibelakang nama anaknya.

” Tak ada tuntutan apapun ke Ludwig. Yang penting ada seorang ayah untuk El, itu saja. Paling nanti nama belakangnya ditambahkan untuk baby El,” tegas Brian, pengacara Jessica.