Indonesia Menangkan Best National Costume Di Ajang Miss Universe

Perwakilan Indonesia Elvira Devinamira akhirnya berhasil memboyong piala karena berhasil memenangkan Best National Costume atau Busana Nasional Terbaik dalam malam puncak Miss Universe yang berlangsung jum’at dini hari atau sabtu waktu disini.

Elvira berhasil menyisihkan kontestan dari Jerman, Kanada, India dan Argentina. Selain berhasil menyabet Best National Costum, cewek asal Surabaya ini juga berhasil masuk dalam jajaran 15 besar. Namun sayang dirinya gagal masuk dalam tahap 10 besar.

 

 

Tema busana yang ditampilkan mengambil inspirasi dari budaya masyarakat Jawa dengan nama Chronicle of Borobudur. Bentuk kostumnya memang dibuat mirip dengan candi Borobudur dengan sayap sepanjang 3 meter yang dihiasi corak bernuansa etnik berwarna keemasan serta candi di tiap layernya. Woow Benar – benar keren. Bobotnya pun tidak enteng yakni mencapai 20kg.

Dalam kategori Best National Costume atau Kostum Nasional Terbaik, Indonesia masuk dalam posisi 5 besar bersama kontestan dari Jerman, India, Kanada dan Argentina. Kostum nasional yang dibawakan memang khas dengan kebudayaan Indonesia.Kostum yang didominasi warna abu-abu itu merupakan hasil rancangan dari Dynand Fariz. Bentuknya cukup unik dengan hiasan candi-candi kecil di bagian kepala dan di belakang punggungnya.

 

elp2

 

Hasil kerja keras pun akhirnya membuahkan hasil, Elvira Devinamira akhirnya diumumkan sebagai pemenang Best National Costume.  Elvira memang tidak akan mungkin meraih prestasi itu tanpa dukungan segenap masyarakat Indonesia yang memberikan voting untuknya. Ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Indonesia, karena penentuan pemenang dari 5 besar Kostum Nasional Terbaik ini ditentukan dengan sistem voting.

Untuk menghadapi ajang bergengsi ini, Elvira menyiapkan setidaknya 44 kostum. Elvira telah berada di Amerika satu minggu sebelum ajang Miss Universe digelar dilangsungkan pada tanggal 4 – 25 Januari 2015 untuk adaptasi. Selamat  ♥ ♥ ♥