Hadi Leo Pemeran Si Buta Dari Goa Hantu Meninggal Dunia

Dunia hiburan tanah air kembali menerima kabar duka yang datang dari aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Barda Mandrawata dalam sinetron Si Buta Goa Dari Hantu yakni Hadi Leo. Artis yang sering bermain dalam sinetron klasik laga tersebut dikabarkan meninggal pada hari Minggu malam 13 September 2015 pada jam 10 malam.

 

hl

 

Hadi Leo meninggal di RS Mojokerto, Jawa Timur karena mengidap penyakit diabetes. Setelah menjalani perawtan sang aktor pun menghembuskan nafas terakhir. Menurut rencana jenazah akan dimakamkan di Baros, Sukabumi.

Hadi Leo merupakan aktor yang berjaya di era 90 an. Menjadi tokoh sentral dalam sinetron Si Buta Dari Goa Hantu membuat namanya melambung. Berambut panjang dengan tongkat dan juga monyet kecil, sosok Barda begitu melekat dengan Hadi Leo. Sejak saat itulah beberapa judul sinetron pun dibintanginya seperti Misteri Mawar Berdarah, Mahkota Mayangkara, Perawan Lembah Wilis, Tutur Tinular, Nini Pelet, Wiro Sableng, Mak Lampir, Angling Darma dan masih banyak lagi.

Sementara itu kisah Si Buta Dari Goa Hantu sendiri awalnya adalah sebuah karya Ganes TH yang seorang komikus. Kala itu komik Si Buta Dari Goa Hantu merupakan komik laris pada masanya hingga menginspirasi produser untuk membuatnya ke dalam layar lebar dengan judul yang sama. Sukses dalam penggarapan film Si Buta Dari Goa Hantu lalu dibuatlah versi sinetron.

Semasa hidup sosok Hadi Leo selain dikenal sebagai seorang artis dirinya juga dikenal sebagai seorang pengajar seni peran. Setelah vakum dari gemerlap dunia selebriti bersama dengan beberapa teman dia pun mendirikan sebuah lembaga yang dinamainya Lembaga Peduli Budaya Bangsa “Pelangi Nusantara” di Mojokerto pada tahun 2011. Melalui wadah ini, dia mulai mengumpulkan anak-anak muda, mengajar dan melatih mereka melalui seni peran.