Gugatan Dikabulkan, Pernikahan Jessica Iskandar Batal

Sekian lama berjuang mendapatkan legalitas atas status pernikahannya akhirnya Jessica Iskandar harus menerima kenyataan pahit. Dalam putusannya pengadilan Negeri Jakarta Selatan menerima gugatan Ludwig Franz Willibald soal pembatalan pernikahan dengan Jessica Iskandar.

 

jed01

 

Ini berarti pernikahan Jessica Iskandar batal atau dengan kata lain pernikahan Jessica Iskandar tidak pernah terjadi. Putusan dibacakan oleh Made Sutrisna selaku ketua majelis hakim PN Jakarta Selatan.

“Mengabulkan secara seluruhnya gugatan penggugat. Perkawinan penggugat dan tergugat dinyatakan batal,” kata Made Sutrisna.

Namun rupanya kasus pembatalan pernikahan tersebut hanya berhenti disitu. Meski telah divonis, putusan itu belum mempunyai kekuatan hukum tetap. Jessica Iskandar dan Ludwig masih mempunyai waktu 14 hari sejak putusan dibacakan untuk mengajukan banding.

Pihak pengacara Ludwig Harvarady M Iqbal mengaku puas saat mendengar putusan dari majelis hakim. Sementara dari pihak Jessica melalui kuasa hukumnya menyatakan jika pihaknya belum mengambil  upaya hukum lain. Namun kemungkinan Jessica bakal mengajukan banding.

 ” Ini kan masih ada 14 hari. Kami akan komunikasikan dulu dengan Jessica akan seperti apa, kita lihat saja nanti,” jelas kuasa hukum Jessica, Brian Praneda.

Hasil putusan ini merupakan puncak dari gugatan Ludwig yang telah dilayangkan pada medio 2014 lalu. Tak hanya melayangkan gugatan pembatalan pernikahan ke PN Jaksel namun Ludwig juga menggugat Kantor Disdukcapil DKI Jakarta. Atas hasil putusan ini status KTP Jessica Iskandar pun akan berubah menjadi single alias belum kawin.