Gara – gara Telat Ustadz Solmed Diancam Akan Dibunuh

Gosip tak sedap sedang menghampiri Ustadz Solmed. Suami dari April Jasmine tersebut dikabarkan dikeroyok saat akan berdakwah di Banten. Tentu saja kabar Ustadz Solmed dikeroyok ini mengejutkan banyak orang.

 

solmed2

 

Menanggapi gosip dirinya dikeroyok warga Ustadz Solmed pun memberikan tanggapannya. Dirinya membantah jika dikeroyok warga. Dirinya pun tak tahu siapa yang telah menghembuskan gosip ini. Dirinya mengaku sehat dan kalaupun dikeroyok pastilah dirinya telah membela diri. Meski begitu Ustadz Solmed mengaku jika dirinya mendapat ancaman akan dibunuh. Duuhh

Asisten pribadi Ustadz Solmed yang bernama Ahmad pun menceritakan jika saat tiba di lokasi suasana sudah mencekam. Kata – kata makian, bunuh, gebukin, tangkap keluar dari mulut warga. Bahkan mobil BMW yang dikendarai Ustadz dirusak oleh warga. Mobil dirusak dengan bangku, kayu, batu dan juga besi. Alhasil mobil berwarna hitam itupun rusak di beberapa bagian.

Kemarahan warga desa Pasuruan, Kecamatan Cinangka, Serang Banten terhadap Ustadz Solmed ternyata dipicu gara – gara Ustadz Solmed telat datang ke acara Isra’ Mi’raj di desa tersebut. Para warga merasa kecewa karena Ustadz yang diharapkan bisa memberikan dakwah ini malah datang saat acara telah selesai.

 

solmed

 

Sementara Ustadz Solmed sendiri memberikan penjelasannya mengapa sampai dirinya datang terlambat ke acara tersebut karena panitia mengubah lokasi acara secara mendadak. Karena perubahan lokasi mendadak oleh panitia itulah, Ustaz Solmed harus menempuh jarak yang lebih jauh dari sebelumnya hingga membuat dirinya telat ke lokasi acara.

” Tanggal 29 April 2016 saya mendapat undangan acara ke Serang Timur yang lokasinya kata panitia hanya 10 menit dari keluar tol Serang Timur. Sampai keluar tol Serang timur pukul 21.45 WIB. Saya telepon panitia bahwa saya sudah sampai tol Serang Timur, tiba-tiba panitia mengubah lokasi dengan menyebut keluar tol Cilegon Barat. Saya tanya berapa lama jarak dari Cilegon Barat ke lokasi acara? Panitia sebut hanya 3 kilometer, atau kurang lebih 10 menit. Ternyata dari keluar tol Cilegon Barat saya harus menempuh perjalanan hampir dua jam, lokasinya ternyata di Karang Bolong Banten,” jelas Ustadz Solmed.

Akhirnya Ustadz Solmed pun tiba di lokasi pada pukul 12 malam dimana acara telah bubar. Ustadz Solmed merasa panitia karena kurang koordinasi dengan dirinya. Wajar saja jika dirinya telat datang ke lokasi acara. Dia juga merasa sedikit heran dengan panitia acara saat itu.

 

solmed3

 

 

” Saya merasa sedang dikondisikan harus telat sampai lokasi. Panitia di lapangan dengan penjemput pasti ada koordinasi, sehingga tahu di mana posisi saya. Mengapa saat saya sudah dekat dengan lokasi jemaah dibubarkan?,” ujar Ustadz Solmed.

Meski mendapat ancaman pembunuhan suami dari April Jasmine ini tak ingin melaporkan kejadian yang menimpanya pada pihak yang berwajib. Gosip Ustadz Solmed dikeroyok warga terdengar juga oleh istrinya. Lalu bagaimana dengan tanggapan sang istri saat mengetahui kejadian ini? April Jasmine ternyata menangis saat mendengar berita suaminya dikeroyok di Banten. Dirinya merasa sedih. Tak seharusnya mereka berbuat seperti itu. Apalagi Ustadz Solmed rela datang jauh – jauh untuk berdakwah. Selama ini suaminya itu selalu berusaha datang tepat waktu jikalau ada acara.

” Dia hidupnya bukan untuk keluarga saja, jadi buat umat juga. Hampir setiap waktu ustaz perjalanan dakwahnya ini luar biasa, tempatnya kadang jauh, dan bukan jalan rata kayak di Jakarta,” kata April.