Fariz RM Jalani Rehabilitasi

Berita penangkapan musisi Fariz RM gara – gara narkoba memang menjadi headline beberapa media besar tanah air baik media cetak maupun elektronik. Kabar penangkapan Fariz RM bak sambaran petir di siang bolong bagi para musisi tanah air. Fariz yang dulunya pernah terperosok dalam kurungan narkoba kini harus jatuh ke dalam lobang yang sama kedua kalinya.

 

frm1

Rupanya Fariz tak kapok menggunakan barang haram tersebut. Seperti diketahui pada tahun 2007 musisi senior juga pernah tersandung dalam kasus yang sama. Saat itu Fariz kedapatan membawa 1,5 linting ganja yang disimpan dalam bungkus rokok. Fariz pun harus menjalani masa hukuman 8 bulan tahanan. Meski banyak pihak yang menyayangkan namun apa daya nasi telah menjadi bubur. Kini pelantun hits Barcelona itu harus mempertanggungjawablan semua perbuatannya. Fariz pun dijerat 3 pasal sekaligus yakni pasal 111, 112 dan pasl 114 UU Narkoba dengan ancaman 4 tahun penjara.

Fariz RM ditangkap di rumahnya saat sedang menikmati ganja sambil bermain gitar pada hari selasa 6 Januari pukul02.00 wib. Tanpa perlawanan sang musisi pun digelandang ke kantor polisi untuk selanjutnya menjalani pemeriksaaan. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis heroin dan ganja serta alat hisap shabu (bong), alumunium foil, dan korek api.
Dari hasil tes urine Fariz pun dinyatakan positif mengonsumsi ganja, sabu dan heroin.

Melihat kondisi Fariz yang seperti itu pihak pengacara pun mengajukan permohonan rehabilitasi kliennya dan setelah pengajuan itu disetujui oleh Kapolres pada hari Rabu pukul 23.00 akhirnya Fariz dipindahkan ke panti rehabilitasi. Dalam proses pemindahan itu pun sang musisi ditemani pengacara, istri beserta keluarga dan juga penyidik yang bersangkutan.

Meski kini menjalani rehabilitasi bukan berarti kasus hukum Fariz atas kepemilikan narkoba tidak berhentindi tempat. Namun sembari menunggu berkas perkara lengkap, sang musisi senior menjalani rehab dan bukan di balik jeruji besi.

Kasus artis narkoba yang menjerat Fariz pun menambah panjang daftar hitam artis yang terjerat narkoba setelah Tessy tertangkap beberapa waktu lalu.