Farhat Bakal Dipolisikan Istri Mantan Pejabat

Kehidupan Farhat Abbas tampaknya memang tak pernah sepi dari pemberitaan media. Ada saja sensasi yang dilakukan mantan suami Nia Daniati itu. Kini Farhat Abbas tampaknya akan kembali berhadapan dengan masalah hukum. Pengacara kontroversial itu terancam akan dipolisikan oleh seorang istri pejabat. Farhat diduga melakukan pemalsuan data saat menanganai kasus  Nyimas Yusreni.

Nyimas Yusreni adalah seorang istri mantan Kepala Bidang Latihan Koperai Prov Jambi. Dulunya diketahui Farhat adalah kuasa hukum Nyimas atas kasus penghinaan yang dilakukan oleh Yusniana istri Gubernur Jambi, Hasan Basri. Dan kini Nyimas sedang mengurus kembali kasus hukumnya dengan istri Gubernur tersebut.

 

fh1

 

Kasus penghinaan yang disertai ancaman pembunuhan memang telah ditangani oleh Polda Jambi. Namun akhirnya kasus tersebut dihentikan karena ada SP3 yang berkaitan dengan pencabutan perkara dan perdamaian. Nyimas menduga ada pemalsuan data sehingga terjadi perdamaian. Farhat diduga melakukan perdamaian itu dengan memalsukan tanda tangan Nyimas.

Nyimas beserta kuasa hukumnya akhirnya melakukan pengecekkan ke Polda Jambi. Alangkah kagetnya saat mengetahui bahwa laporanya telah dicabut dan ada perdamaian tanpa sepengatahuannya.

“Akhirnya kami ke Polda Jambi, kami cek dan kami melihat adanya surat pencabutan perkara dengan keluarnya SP3 itu. Ternyata surat kesepakatan itu dipalsukan,” ungkap Nyimas.

Pihak Nyimas menduga kalau pengacaranya yakni Farhat Abbas sekongkol dengan pihak terlapor yakni Yusniana.

“Sekarang yang kami lakukan adalah melaporkan soal pemalsuan tanda tangan ibu Nyimas Yusreni. Kami juga membawa bukti pencabutan SP3 di Polda Jambi. Terlapornya istri Gubernur dan kuasa hukumnya. Kalau dia (Farhat Abbas), nanti ada indikasi ke sana ( kita laporkan),” kata pangacara Nyimas, Ibrahim Kadir Tuasamu.