Dituduh Lecehkan Papua, Cita Citata Disomasi

Sejak lagu Sakitnya Tuh Disini booming di masyarakat, kepopuleran Cita Citata seolah tak terbendung lagi. Namanya kian melambung tinggi. Buntut dari kesuksesan yang diraihnya Cita Citata  tak henti menjadi sorotan. Segala gerak geriknya selalu menarik untuk diikuti.

 

cita

 

Itulah rupanya yang terjadi saat dirinya akan perform pada suatu acara. Sebelum naik keatas panggung Cita pun diliput oleh salah satu infotainment. Saat itu dia mengenakan busana dan juga aksesoris etnik Papua dengan hiasan bunga cendrawasih di kepala. Entah kenapa tiba – tiba  saja pelantun Goyang Dumang itu mengeluarkan ucapan seperti  ini.

 “Cantik kan… nggak kayak Papua kan?”.

 

cit1

Siapa sangka ucapannya itu malah jadi boomerang bagi dirinya. Ucapan tersebut dinilai telah melecehkan warga Papua. Seorang tokoh Papua Gluba Gebze melalui pengacaranya melayangkan somasi pada penyanyi mungil tersebut.

” Kebetulan kita ditunjuk dari kuasa kepala suku Papua. Jadi Cita Cita mengeluarkan statement di salah satu stasiun TV swasta di mana statmentnya itu,  “aku cantik tapi nggak kaya Papua kan?”. Padahal dia memakai atribut Papua di salah satu stasiun swasta menggunakan busana etnis Itu yang musti di underline. Kebetulan kepala Papua ada di Jakarta dan dia pejabat juga. Jadi mencoba konfirmasi maksudnya apa? Jangan bicara seperti itu kalau mau pakai busana etnis. Nggak apa-apa tapi endingnya jangan jelek. Itu maksudnya apa aku cantik tapi nggak kaya Papua? ,” jelas H. Deddy Djunaedi.

” Dia ini sudah menjadi public figure tapi tolonglah bertutur kata yang baik,” imbuhnya.

Tak hanya melayangkan somasi, Deddy rencananya juga akan melaporkan masalah ini ke DPR komisi 10, Komnas HAM, dan Cyber Crime Polda karena menurutnya ucapan Cita Citata sudah menyinggung ke arah SARA.