Cita Citata Sowan ke DPR Untuk Minta Maaf

Buntut dari ucapan Cita Citata pada tayangan salah satu infotaiment beberapa waktu lalu, Cita Cita pun disomasi oleh salah satu Kepala suku Papua. Pernyataan Cita itupun mengundang kontroversi berbagai pihak khususnya warga papua. Kasus pun semakin melebar hingga ke Gedung DPR RI hingga akhirnya Cita diundang ke Gedung wakil rakyat tersebut.

 

cita2

 

Tak mau semakin berlarut – larut, Cita yang namanya melambung berkat single Sakitnya Tuh Disini itu   didampingi kuasa hukumnya Sandy Arifin, SH akhirnya memenuhi undangan perwakilan rakyat Papua di Gedung DPR. Pihak Cita diterima oleh anggota dewan dari Papua yaitu William Wandi dari partai Demokrat, Robert Row dari partai Gerindra, Peggy Patipi dari PKB, Nurzahendi dan Sodik di ruang fraksi partai Gerindra.

Cita pun menyampaikan rasa penyesalan dan permintaan maafnya yang mendalam atas ucapannya yang dianggap telah menyakiti hati rakyat Papua dan ingin bersilaturahmi dengan anggota dewan asal Papua.

“Cita minta maaf yang sebesar – besarnya khususnya warga Papua. Cita siap meminta maaf ke media lokal dan nasional. Mudah – mudahan permintaan maaf Cita dapat diterima, diselesaikan secara damai, rukun dan kekeluargaan,” ujar pelantun Aku Mah Apah Atuh itu.

Keseriusan permintaan maaf penyanyi bertubuh mungil itupun disambut positif.Robert Rouw mengatakan akan menyampaikan hal ini ke masyarakat Papua.

” Saya berterimakasih Cita sudah berusaha kesini dan meminta maaf. Ini pelajaran bagi semua public figure untuk hati – hati berbicara di depan umum. Tolong jangan lagi,” kata Robert.

Pelantun hits Sakitnya Tuh Disini itu bahkan juga menyatakan kesediaannya jika harus memeinta maaf pada warga Papua.