Budi Klantink Tutup Usia Gara – Gara Konsumsi Obat Diet

Duka menyelimuti para musisi jalanan asal kota Surabaya karena kehilangan salah satu personelnya. Klantink salah satu grup band jalanan kehilangan personelnya yang bernama Budi tutup usia pada hari Sabtu pagi. Grup band yang terkenal berkat ajang Indonesia Mencari Bakat itu beranggotakan Wawan, Iman, Mat, Lukin dan juga Budi.

 

kl1

 

 

Budi yang merupakan basis Klantink meninggal pada usia 35 tahun karena penyakit komplikasi liver dan jantung.  Sebelum menghembuskan nafas terakhir almarhum sempat dirawat di Dr Ramelan Surabaya. Menurut keterangan dari pihak keluarga Budi Klantink meninggal karena penyakit komplikasi yang disebabkan karena Budi mengonsumsi obat diet.

Memang berat badan Budi pun sempat menurun sebanyak 25 kg akibat mengonsumsi obat diet yang dibelinya via internet. Meski berat badan bisa menurun namun Budi sering mengeluh jika badannya teras sakit setelah mengonsumsi obat tersebut.

 

kl

 

Teman – temannya pun telah sering mengingatkan agar dirinya tak lagi mengonsumsi obat diet tersebut. Namun karena keinginan menjadi kurus Budi pun tak lagi mempedulikan rasa sakitnya dan tetap saja mengonsumsi obat diet tersebut. Gara – gara obat diet itu Budi sempat masuk rumah sakit sebanyak 2 x untuk menjalani perawaatan.

Jenazah Budi Klantink akhirnya dimakamkan pada Sabtu siang di TPU Keputih Surabaya. Dengan diantar teman – teman sesama musisi jalanan Budi pun menuju peristirahatan terakhir. Sayang rekan – rekannya sesama anggota Klantink tak bisa menghadiri pemakaman sang basis karena tengah show di Jogjakarta.