Biodata dan Profil Lengkap Dahlia Poland

Nama artis cantik Dahlia Poland memang sedang menjadi perbincangan masyarakat. Bintang muda keturunan Indonesia (Sunda) – Amerika ini memang kariernya tengah melejit. Ikut bermain dalam sinetron stripping Ganteng Ganteng Srigala membuat wajahnya lebih sering muncul di layar kaca dan semakin dikenal masyarakat. Memerankan tokoh vampir cantik  Thea, kehadirannya mampu menarik perhatian masyarakat terutama kalangan muda. Disini Dahlia beradu akting dengan bintang muda populer lainnya seperti Jessica Mila, Kevin Julio dan masih banyak lagi.

Memulai debut sebagai  model majalah sampul dan menjadi pemenang dalam sebuah ajang pencarian bakat yang diadakan oleh salah satu majalah remaja, cewek kelahiran Seminole Conty, Florida, Amerika Serikat 5 Maret 1997 ini bermain sinetron pertama kalinya pada tahun 2012 sebagai Dahlia (Dede) dalam sinetron Putih Abu-Abu.

Meski terbilang baru dalam dunia akting namun Dahlia telah membintangi beberapa judul sinetron, film dan juga ftv. Dan Dahlia pun lebih menyukai bermain film daripada sinetron karena dengan bermain film kemampuan akting bisa lebih maksimal.

Berikut biodata dan profil lengkap Dahlia Poland yang mungkin anda butuhkan.

Biodata

Nama Lengkap  : Dahlia Poland

TTL   : Florida, Amerika Serikat 5 Maret 1997

Agama    : Islam

Nama Ayah : James Russel Poland

Nama Ibu  : Sri Mulyati

Twitter   : @dahliapoland

Instagram  : @dahliapoland

 

Filmografi

Film

  • Operation Wedding (201113)
  • Cinta Dalam Kardus (2013)
  • Bukan Hanya Mata Ketiga (2013)
  • 17 Tahun Keatas (2014)

Sinetron

  • Putih Abu-Abu (2012)
  • Kutunggu Kau diPasar Minggu (2012)
  • Monyet Cantik 2 (2012)
  • Benar Benar Muslim (2013)
  • Semangat Berjuara (20140
  • Ganteng Ganteng Serigala (2014)

FTV

  • Distro 2 Lovers (2012)
  • Lo Gue Together (2012)
  • Ceneng Gue Jagoan Cinta (2013)
  • www.jangandibuka.com (2013)
  • Cinta Empat Rasa “Love Sport” (2013)
  • Toko Kr. Amat : Mobil Keramat (2013)
  • Toko Kr.Amat : Celengan Pengabul (2013)
  • Larangan : Jangan Ngaca Dalam Gelap (2013)
  • Undangan : Hutan Dongeng (2014)
  • Tomato Couple (2014)

Model Video Klip

  • SM*SH – Ada Cinta (2011)
  • Vidi Aldiano – Lupakan Mantan (2013)
  • Nidji – Sumpah dan Cinta Matiku (2014)

Bintang Iklan

  • Marina UV White SPF 15  (2013)
  • Niu Milk Tea (2014)

Foto Dahlia Poland

 

da3

 

dhl1

Karena kesibukannya, kini Dahlia lebih memilih mengikuti homeschooling Kak Seto dari sekolah formal SMA 17 Agustus 1945 Jakarta. Dalam homeschooling ini Dahlia memilih jurusan ips karena ternyata doi lebih suka pelajaran menghafal daripada hitung-hitungan. maklum kalu menghafal kan sudah makanan tiap hari seperti menghafal naskah hehe.

Itulah sekilas biodata dan juga profil lengkap Dahlia Poland. Semoga bisa membantu kamu mencari profil artis kesayangan kamu. Baca juga biodata dan profil Michelle Ziudith.